Pengertian PRAKERIN (Praktek Kerja Industri)




Pengertian PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) 

PRAKERIN adalah singkatan dari Praktek Kerja Industri atau lebih dikenal dengan istilah Magang (oleh banyak orang). Entah lahir dari mana istilah Prakerin, ini saya juga belum sempat menanyakan kepada guru saya. Apakah istilah Prakerin ini hanya berlaku disekolah saya, yaitu SMKN 1 Batumandi. Atau disekolah lain juga menerapkan istilah ini. Dibeberapa sekolah SMK lainnya sebagian tidak mengenal istilah prakerin, mereka hanya mengenal istilah Magang tau PSG ( Kalau tidak salah). Saya pernah mendengar istilah PSG dari status twitter teman saya yang lagi kesenangan karena mendapat gaji dari PSG atau yang saya kenal dengan istilah PRAKERIN.
            Ada banyak tujuan kenapa dilaksanakannya prakerin. Pada umumnya prakerin bertujuan untuk menghasilkan siswa-siswi SMK yang siap kerja ketika lulus nanti. Mereka akan terbiasa menghadapi dunia kerja setelah melaksanakan kegiatan prakerin. Selain itu prakerin juga dijadikan ajang untuk menerapkan ilmu yang dipelajari kerika disekolah. Sehingga ilmu yang sudah dipelajari benar-benar terpakai dan siswa menjadi tahu kemampuannya.
            Setelah melaksanakan prakerin siswa dapat memberikan saran kepada sekolah agar lebih meningkatkan proses belajar mengajar yang dirasa kurang dan menjadi penghambat ketika melaksanakan Prakerin. Meskipun prakerin adalah singkatan dari Praktek kerja industri. Akan tetapi kenyataan nya prakerin tidak hanya dilaksanakan di Industri tetapi juga di instansi pemerintahan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Category

animasi Cari Tempat Prakerin Jurusan Multimedia Happy dong prakerin jurusan animasi Happy dong prakerin jurusan multimedia Happy dong prakerin jurusan rpl Happy dong prakerin jurusan tkj Info PKL 2015 Info PKL Animas Info PKL Animasi Info PKL Multimedia Info PKL RPL info prakerin jurusan animasi info prakerin jurusan multimedia info prakerin jurusan RPL info prakerin jurusan TKJ Info Prakerin Paling Baik Info Prakerin Paling Nyaman Info Prakerin Paling Penting Info Prakerin Terbaru 2013 Info Prakerin-PKL Jurusan Multimedia info tempat prakerin info tempat prakerin di yogyakarta info tempat prakerin jurusan animasi info tempat prakerin jurusan multimedia info tempat prakerin jurusan RPL info tempat prakerin jurusan tkj Info Tempat Prakerin Lengkap 081804075713 INFO TERBARU PRAKERIN Jangan ragu-Ragu Daftar Prakerin disini untuk jurusan animasi Jangan ragu-Ragu Daftar Prakerin disini untuk jurusan multimedia Jangan ragu-Ragu Daftar Prakerin disini untuk jurusan RPL Jasa Pembuatan Animasi 2D-3D Jasa Pembuatan Game 2D-3D Jasa Pembuatan Game Android Jasa Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif jurusan tkj konsultasi tempat pkl jurusan multimedia di Jogja konsultasi tempat pkl jurusan TKJ di Jogja konsultasi tempat prakerin jurusan animasi di Jogja konsultasi tempat prakerin jurusan rpl di Jogja laporan prakerin lengkap multimedia Pelayanan Service Laptop Pelayanan Service Monitor Pelayanan Service PC Pelayanan Service Printer Pelayanan Service Software dan Hardware Pengertian PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) pkl Pkl animasi pkl jogja PKL multimedia pkl tav pkl tkj prakerin Prakerin Adalah Pengertian Prakerin prakerin di yogyakarta prakerin jurusan animasi Prakerin jurusan multimedia prakerin jurusan RPL prakerin jurusan TAV prakerin jurusan TKJ rpl Silahkan hubungi 081804075713 Line =It center.PKL tempat pkl Tempat PKL di Jogja Tempat PKL Jogja tempat pkl jurusan multimedia Tempat PKL Yogyakarta tempat prakerin Tempat Prakerin Animasi Tempat Prakerin di Jogja tempat prakerin di Yogyakarta Tempat Prakerin Jogja Tempat Prakerin Jurusan Animasi Tempat Prakerin Jurusan Multimedia Tempat Prakerin Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak tempat prakerin jurusan rpl tempat prakerin jurusan rpl-rekayasa perangkat lunak Tempat Prakerin Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Tempat Prakerin Multimedia Tempat prakerin multimedia terlengkap di jogja Tempat Prakerin Nyaman Tempat prakerin pembuatan game 2d dan 3d Tempat Prakerin Rekayasa Perangkat Lunak tempat prakerin rpl tempat prakerin tav Tempat Prakerin Teknik Komputer dan Jaringan tempat prakerin tkj Tempat Prakerin Yogyakarta tkj